-->

Cara Mendaftarkan Blogspot Ke Webmaster Tools Google


Kali ini saya akan memberikan tips blogger nya yaitu Cara Mendaftarkan Blogspot Ke Webmaster Tools Google. Karena sebelumnya saya sudah mengenalkan, Pengertian Dan Manfaat Webmaster Tools Google Buat Blog.

Maka sekarang saatnya mendaftarkan blog tersebut ke Webmaster Tools Google, agar blog tersebut itu bisa tampil di mesin telusur google.

Langsung saja ya.

Berikut Caranya Mendaftarkan Blog Ke Webmaster Tools Google

Pertama sobat buka dulu dashboard blog sobat di blogger. Lalu pilih menu Setelan, lalu cari lagi pilih lagi nama Preferensi dan Penelusuran lalu klik. Setelah terbuka, sobat cari lagi tulisan Search Console, lalu klik Edit.


Maka akan muncul halaman baru yaitu dashboard nya Webmaster Tools Google, dengan nama dashboard nya yaitu Search Console.

Lalu sobat cari yang bertulisan Add Property lalu klik. Selanjutnya adalah muncul pop up buat mengisi formulirnya.

Keterangan.
  • Nomor 1. Tulisan nya harus Website.
  • Nomor 2. Isi dengan alamat blog sobat.
  • Nomor 3. Lalu klik Add.
Maka akan muncul lagi tampilan seperti di bawah ini.

Keterangan.
  • Nomor 1. Pilih Metode Alternatif
  • Nomor 2. Lalu klik Html Tag.
  • Nomor 3. Akan muncul kolom yang berisi kode verifikasi, lalu blok terus copy kode tersebut.
Selanjutnya, tampilan biarkan dulu seperti itu, dan jangan di close dulu. Sekarang sobat balik dulu ke Dashboard blog sobat. Lalu pilih lagi menu Tema, lalu klik tulisan Edit Html. Lalu Pastekan kode yang sobat copy di search console tadi, tepat dibawah kode (Head), seperti gambar di bawah. Jika sudah jangan lupa untuk klik Simpan.



Selanjutnya, sobat balik lagi ke dashboard search console yang tadi di tinggalin. Dan sekarang sobat tinggal klik tulisan Verify, Selesai.


Jika pemasangan tadi sudah benar, tidak ada yang error. Maka begitu tulisan Verify diatas itu di klik, hasilnya akan seperti gambar dibawah ini. Lalu sobat klik lagi tulisan Continue.

Selesai, Tips Blogger Cara Mendaftarkan Blogspot Ke Webmaster Tools Google nya. Selanjutnya adalah mengenal beberapa fungsi dari masing-masing menu yang ada di Search Console. Sekian dan Terima kasih

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Mendaftarkan Blogspot Ke Webmaster Tools Google"

Post a Comment