-->

Cara Mengganti Favicon Blogspot Di Blogger

Tips berikut ini yang akan saya berikan adalah bagaimana Cara Mengganti Favicon Blogspot Di Blogger. Supaya tampilan blog jadi lebih keren dan juga profesional.

Tapi sebelum saya melanjutkan nya langsung ke topik, saya kasih tau sedikit ulasan mengenai favicon. Apa sih favicon itu? dan apa manfaat nya buat sebuah blog.

Favicon Adalah suatu logo icon bergambar kecil, posisinya berada tepat di samping kiri browser. Dan itu merupakan suatu ciri khas sebuah blog/website.

Contohnya saja website Blogger, itu di samping kirinya ada gambar icon kecil dengan huruf B warna orange. Nah itulah yang disebut favicon atau gambar logo icon kecil.

Sekarang saya lanjutkan ke inti pokok dari judul di atas.


Pertama seperti biasa, sobat masuk dulu ke dashboard blog nya sobat. lalu sobat pilih menu Tata Letak terus klik. Lihat ke bagian paling atas, tepat nya di atas Header, lalu klik tulisan edit.



Selanjutnya, sobat klik lagi tulisan browser, lalu pilih gambar icon yang sudah sobat buat sebelumnya. Jika sudah dapat gambar nya, lalu klik Simpan.

Sekarang coba Reload dulu dashboard blognya, lalu coba lihat lagi Tata Letak yang tadi. Apakah gambar Favicon sudah ganti atau belum? Lihat contoh di bawah perhatikan sama gambar yang di atas.


Selesai sudah cara mengganti favicon nya. Tapi, saya lupa memberitahu dulu sesuatu, tidak apa-apa ya, soalnya lupa mau gimana lagi.

Sebelum sobat melakukan ganti favicon tersebut di blog. Sobat harus membuatnya terlebih dahulu. Karena ukuran favicon itu sangat kecil minimalnya ukuran 100x100 px. Nah jika sobat menggantinya dengan gambar yang ukurannya besar, maka saya pastikan, pemasangan favicon tersebut tidak akan selesai-selesai.

Sedangkan untuk membuat favicon nya, sobat bisa Googling di pencarian dengan kata kunci desain favicon gratis. Maka akan muncul beberapa website tempat pembuatan favicon online gratis. Dan salah satunya yang pernah saya coba itu adalah website nya www.favicon-generator.com, sobat juga bisa mencobanya disana.


Sekian dulu dan Terima kasih.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Mengganti Favicon Blogspot Di Blogger"

Post a Comment