-->

5 Daftar Tempat Wisata Alam Di Lembang Bandung Yang Paling Asyik Dan Seru

Kawasan Lembang di Kabupaten Bandung Barat memang sudah sangat dikenal sebagai destinasi wisata baik oleh warga Kota Bandung itu sendiri ataupun wisatawan luar kota.

Hal ini lantaran Lembang memiliki potensi pemandangan alam yang indah dengan cuaca sejuk dan didukung pula oleh lokasinya yang tidak jauh dari pusat kota.

Pengembangan kawasan Lembang sebagai destinasi wisata pun semakin menggeliat saja. Seperti lima tempat wisata alam berikut yang menghadirkan keseruan bagi siapa saja yang datang kesana.

1. Curug Maribaya

5 Daftar Tempat Wisata Alam Di Lembang Bandung Yang Paling Asyik Dan Seru
Sumber foto : moodster.id/ curug-maribaya-lembang/
Berada di Kampung Cikondang Lamajang Pangalengan, Cibodas, Lembang, Curug Maribaya bisa menjadi alternatif destinasi liburan yang asyik dan seru di kawasan Bandung.

Curug ini berada di kawasan wisata alam ini menghadirkan air terjun setinggi 15 meter yang turun di antara bebatuan.

Saat ini, sudah disediakan jembatan di pinggir air terjun dan beberapa spot foto sehingga cocok dijadikan pilihan untuk wisata selfie khas zaman sekarang.

Bagi pengunjung yang ingin bermain di bawah air terjun juga bisa namun harus tetap memperhatikan kondisi derasnya air apalagi karena berupa bebatuan sehingga akan sangat licin.

2. Wisata Grafika Cikole


5 Daftar Tempat Wisata Alam Di Lembang Bandung Yang Paling Asyik Dan Seru
Sumber foto : phinemo.com
Grafika Cikole menjadi salah satu tempat wisata alam yang tengah populer di kawasan Lembang. Berada di Jalan Tangkuban Perahu Km.8, Cikole, destinasi yang dikenal juga dengan nama Terminal Wisata Grafika ini memiliki beberapa atraksi wisata yang seru dan menyenangkan untuk dinikmati bersama rombongan keluarga atau teman.

Pada lahan hutan pinus seluas 9 hektar, disediakan wahana permainan seperti flying fox, paintball, turun tebing, jembatan kayu, jembatan tali, dan lain sebagainya.

Selain itu tersedia juga penginapan yang bisa disewa dengan empat pilihan konsep, yaitu Urban Camp, Camping Massal, Camping Keluarga, dan Pondok wisata alam.

3. De Ranch


5 Daftar Tempat Wisata Alam Di Lembang Bandung Yang Paling Asyik Dan Seru
Sumber foto : NativeIndonesia.com
Jika ingin lebih atraktif, maka kalian bisa memilih menyambangi wisata De Ranch Lembang. Ini merupakan tempat wisata yang menghadirkan konsep ala cowboy.

Konsep yang unik ini menjadikan De Ranch cocok untuk liburan keluarga terutama bersama anak-anak untuk melatih keberanian mereka.

Di sini, pengunjung bisa mencoba sensasi menunggang kuda sebagai atraksi utamanya. Didukung dengan perlengkapan ala cowboy seperti sepatu, jaket, dan topi, serta pemandangan alam yang hijau, menjadikan sensasi berkuda lebih menyenangkan.

Selain itu, ada juga kegiatan memerah susu sapi, naik delman, sepeda track, fun boat, memancing ikan, hingga permainan seperti flying fox, trampolin, peti luncur dan balon air.

De Ranch sendiri beralamatkan di Jalan Raya Maribaya No.17, Kayuambon, Lembang dan buka setiap harinya dari jam 9 pagi sampai jam 5 sore di weekday dan hingga jam 6 sore saat weekend.

4. Gunung Putri Lembang


5 Daftar Tempat Wisata Alam Di Lembang Bandung Yang Paling Asyik Dan Seru
Sumber foto : satulensa.com
Berwisata alam dan berkemah di pegunungan juga bisa menjadi kegiatan seru yang bisa dilakukan di Lembang. Salah satu tempat yang menawarkan kedua kegiatan ini adalah di Gunung Putri, Jayagiri, Lembang.

Meskipun namanya gunung, awan wisata ini masih cukup aman untuk semua orang lantaran untuk menuju puncaknya tidak membutuhkan tenaga begitu ekstra.

Hanya perlu setengah sampai satu jam saja untuk wisatawan menuju area puncak yang menghadirkan pemandangan alam yang mempesona.

Semua pemandangan ini bisa juga dinikmati saat malam karena kawasannya sudah dikelola khusus dan bisa menjadi tempat kemah.

5. Taman Lembah Dewata


5 Daftar Tempat Wisata Alam Di Lembang Bandung Yang Paling Asyik Dan Seru
Sumber foto : hipwee.com
Beralamatkan di Jalan Raya Gunung Tangkuban Perahu KM 3,7, Cibogo, Lembang, objek wisata Taman Lembah Dewata adalah salah satu alternatif seru untuk menikmati wisata alam di Bandung.

Di kawasan ini, pengunjung bisa melakukan banyak hal menarik mulai dari sekedar bersantai di dekat danau, berperahu, hingga berwisata kuda. Semuanya semakin menarik karena memiliki pemandangan alam tropis yang memukau mata.

Sedangkan untuk fasilitas penunjang juga terbilang cukup lengkap termasuk dengan banyaknya penginapan di sekitar taman wisata.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "5 Daftar Tempat Wisata Alam Di Lembang Bandung Yang Paling Asyik Dan Seru"

Post a Comment