-->

Cara Memasang Unit Iklan Otomatis Adsense Di Blogger AMP dan Non-AMP

gambar
Tutorial kali ini saya tulis untuk para blogger yang masih pemula dan belum tahu tentang cara pemasangan kode iklan otomatis yang diberikan oleh adsense. Sebelum anda memasang unit iklan tersebut, pertama kali anda harus membuat kode nya dulu di dashboard adsense.

Karena ada berbagai macam jenis iklan yang diberikan oleh adsense buat publishernya. Ada yang berbentuk banner, text, dan link url. Nah anda harus menentukan mau memakai jenis iklan yang mana yang akan dipasang nanti di blognya anda itu. Apakah mau berbentuk banner, ataukah mau bentuk text saja, itu tergantung dari pilihan anda sendiri.

Sedangkan dalam tutorial ini saya buatkan khusus untuk pemasangan iklan otomatis Adsense saja di dalam blognya blogger.

Karena blogger ini mempunyai dua versi yaitu blog Non-amp dan blognya amp. Maka saya buatkan tutorial nya sekaligus dua-duanya.

Oke kita langsung saja,

Cara Memasang Unit Iklan Otomatis Adsense Di Blogger Non-amp


Pertama anda kunjungi websitenya adsense, lalu anda masuk dengan akun google anda. Jika anda belum pernah mendaftar di adsense, anda harus mendaftar dulu dengan mengisi formulir yang telah disediakan oleh adsense. Jika anda belum tahu caranya, anda bisa melihat halaman berikut.

Sedangkan untuk anda yang sudah mendaftar ke adsense, maka tampilan begitu anda masuk, anda akan langsung di arahkan ke beranda nya akun adsense anda, seperti gambar di bawah. Lalu anda pilih tulisan Iklan dan klik Iklan Otomatis, lalu klik lagi yang diberi pensil.

AMP

Selanjutnya aktifkan semua dengan mencentang tanda titik seperti gambar dibawah ini, semuanya sampai kebawah.

AMP

Itulah cara memasang iklan otomatis di dalam blogger non-amp. Tapi, walaupun setelan iklan tersebut sudah diotomatiskan, iklan tersebut tidak akan muncul, kenapa? Karena blognya belum di kasih kode iklannya. Nah untuk memasang kode nya, anda harus membuat iklan dulu, lihat caranya dibawah.

Masih di dalam dashboard adsense tadi, anda klik tulisan Unit Iklan, lalu klik lagi tulisan unit iklan baru. 

AMP

Dan akan tampil top up seperti gambar berikut, lalu anda pilih unit iklan text dan gambar dengan cara klik pilih.

AMP

Selanjutnya setting iklan yang akan ditampilkan nanti. Isi kolom paling atas dengan nama iklan terserah mau pakai nama apa saja bebas, pilih tampilan yang responsif, pilih jenis iklan, lihat gambar contoh. Setelah selesai semuanya lalu klik lanjutkan dan dapatkan kode.

AMP

Tampil lagi pop up seperti gambar berikut, dan copy semua kode yang ada di dalam kotak tersebut, dan klik tutup.

AMP

Selanjutnya, anda buka dashboard blognya, lalu pilih menu Tema dan klik Edit Html. Pastekan kode tadi tepatnya di bawah tag <head> di dalam template, dan klik Simpan.
AMP

Lanjut...

Cara Memasang Unit Iklan Otomatis Adsense Di Blogger AMP


Dalam blogger AMP pemasangan unit iklan sedikit berbeda dengan cara yang non-amp. Tapi sebelumnya anda juga harus mengaktifkan iklan adsense ini melalui dashboard nya adsense, caranya hampir sama seperti yang dijelaskan tadi di atas. Yaitu pilih iklan otomatis untuk amp, langkah satunya dengan klik tombol tanda titik.

AMP

Selanjutnya copy kode html yang ada di kotak langkah 2.

AMP


Paste kode yang dari copy tadi tepat di atas tag  </head>

AMP


Balik lagi ke dashboardnya adsense, lalu copy lagi kode iklan yang berada di kotak langkah 3.

AMP


Dan pastekan kodenya tepat di bawah tag nya <body>.

AMP


Demikianlah tutorial cara memasang unit iklan di blogger amp dan non-amp nya. Semoga tutorial ini bisa membantu anda yang lagi membutuhkan nya. Terima kasih

Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "Cara Memasang Unit Iklan Otomatis Adsense Di Blogger AMP dan Non-AMP"

  1. ARENADOMINO | DEWA POKER | TEXAS HOLDEM POKER |
    POKER ONLINE | PERMAINAN POKER | TEXAS POKER |
    POKER ONLINE INDONESIA | ZYNGA POKER | POKER UANG ASLI
    MINIMAL DEPOSIT & WITHDRAW Rp20.000 | PIN BB : D8EBAA7C
    DAFTAR SEKARANG JUGA DI WWW.ARENA-DOMINO.COM

    ReplyDelete