-->

Ini Dia 5 Ide Bisnis Online Yang Dijamin Untung Buat Pemula

gambar



Di era zaman sekarang ini banyak sekali jumlah sarjana yang menganggur karena susahnya mencari pekerjaan yang layak baginya. Ijazah pun hasil dari sekolah nya dulu tidak berguna atau tidak kepake.

Karena aturan dari suatu perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja bukan hanya melihat dari Ijazah ataupun sertifikat sarjana saja, tetapi harus mempunyai skill dan keahlian juga yang bisa di pakai oleh perusahaan tersebut. Tanpa adanya itu, maka harapan untuk dapat diterima pun gagal. Dan terjadilah pengangguran dimana-mana.

Untuk mendapatkan pekerjaan ini, memanglah bukan hal yang mudah bagi saya pribadi sih, tapi tidak tahu buat orang lain mah.

Nah untuk menyelesaikan masalah tersebut, sobat harus mencoba memulai menjalankan ide kreatif sobat dengan mencoba beberapa ide bisnis online, kenapa mesti bisnis online? Karena dengan bisnis ini, kita tidak perlu membutuhkan banyak biaya atau modal. Cukup dengan adanya tekad dan kemauan saja dari diri sobat, insa allah bisnis online ini pun bisa berjalan sesuai dengan yang diharapkan.


Buat sobat yang masih bingung dengan atau bagaimana cara memulainya, sobat bisa membaca tips tentang beberapa cara atau ide bisnis online yang mungkin bisa di jalankan oleh sobat di rumah.

Berikut ini 5 Ide cara bisnis online yang bisa dikerjakan.


1. Membuat Blog/Website

Langkah awal untuk membangun bisnis online ini kita harus membuat dulu sebuah blog/website. Pembuatan sebuah blog/web ini, sobat tidak perlu membutuhkan banyak skill dan biaya apapun, asalkan ada kemauan, itu saja sudah cukup. Lalu sobat isi dengan konten yang sesuai dengan kriteria sobat, atau hobby sendiri.

Ada pepatah yang bilang kalau suatu kesuksesan itu datangnya dari hobby dulu, lalu merambah menjadi suatu penghasilan yang tidak bisa kita duga. Sebuah blog/web ini adalah suatu alat atau aset untuk menjalankan bisnis online ini, tanpa adanya blog/web ini, kita tidak bisa memulainya.

Untuk membuatnya sobat bisa memakai layanan yang gratisan. Ada banyak sekali layanan pembuatan blog dengan gratis ini, salah satu nya yaitu blogger yang dimiliki oleh google. Dan saya mereferensikan sobat untuk membuat sebuah blog nya dari blogger.

Adapun untuk cara pembuatan nya, saya sudah menyiapkan di halaman lain masih dalam blog ini, Berikut Tutorial Membuat Blog Gratis Di Blogger.

Dunia sekarang ini makin canggih dengan macam-macam teknologi yang bisa kita manfaatkan, yang salah satunya yaitu pembuatan sebuah blog/website yang gratis.

2. Menjadi Seorang Publisher Iklan

Apa itu Publisher? Jawabanya yaitu seseorang yang mempromosikan produk atau jasa suatu perusahaan melalui sebuah blog/web yang dia punya. Buat kamu yang sudah mempunyai blog/web, sudah saatnya sobat mendaftarkan diri menjadi seorang publisher iklan.

Ada banyak penyedia iklan yang telah terbukti membayar para membernya, salah satu nya yaitu google adsense. Google Adsense ini sebagai media atau jaringan iklan terpopuler di dunia. Banyak para blogger yang sukses berkat adsense ini. Termasuk di indonesia. Jika sobat penasaran dengan adsense, sobat bisa membaca halaman berikut.

3. Membuka Toko Online

Bisnis ini juga termasuk rame dan populer dalam dunia internet. Karena dengan kondisi keadaan sekarang yang serba canggih, mau beli sendok saja kita tidak perlu repot-repot harus ke pasar, cukup dengan buka handphone saja sendok sudah bisa di pese. Nah buat sobat yang belum kepikiran tentang hal ini, sobat bisa mencoba membuat toko online ini dengan blog yang sobat punya.

4. Menjadi Afiliasi Marketing

Afiliasi Marketing adalah salah satu bisnis online yang berbasis komisi, jadi ketika sobat berhasil menjual produk tersebut, maka sobat akan mendapatkan uang nya.

Istilahnya mirip sales kalau di dunia offline mah, begitulah kira-kira. Tapi untuk disini kita tidak perlu cape-cape keluar rumah pergi pagi pulang sore. Tapi disini hanya cukup dengan satu sebuah handphone saja, sobat sudah bisa menjalankan bisnis ini dengan baik.

Adapun untuk mendaftarnya, sobat tinggal mencari perusahaan (Merchant) yang ada program afiliasinya saja. Banyak perusahaan yang membuat program ini, salah satunya Lazada. Siapa yang tidak kenal dengan perusahaan tersebut. Semua orang pasti mengetahuinya.

Terus bagaimana cara memulainya dengan bisnis ini? Untuk memulainya sobat tidak perlu bingung, kalau sobat sudah mempunyai blog, sobat tinggal daftar ke salah satu website yang ada program afiliasi nya seperti lazada tadi. Sobat tinggal buka halaman nya, lalu daftar, idi semua formulir, setelah itu nanti sobat akan diberikan sebuah Id kalau sobat adalah member afiliasi dari lazada.


5. Menjadi Seorang Penulis Artikel

Satu lagi model bisnis online yang bisa sobat jalankan sebagai pemula di dunia blogging atau internet ini adalah menjadi seorang penulis artikel buat sebuah website-website yang membutuhkannya.

Jika sibat kebetulan mempunyai keahlian dan suka dengan menulis, sobat bisa menghasilkan uang dari menulis tersebut. Sobat bisa menawarkan jasa tulisan tersebut kepada para blogger lain yang membutuhkan nya.

Untuk harga sobat bisa menarget sendiri berapa harga nya yang mau di jual. Apakah sobat mau menarif  harganya 10 ribu per (1000 kata), ataukah 5 ribu saja per (500 kata). Itu sobat yang menentukannya.

Itulah tips dari saya mengenai 5 ide bisnis online yang dijamin untung buat sobat yang masih bingung dalam mencari cara dalam bisnis onlinenya. Mudah-mudahan bisa bermanfaat buat yang memerlukannya.

Terima kasih

Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "Ini Dia 5 Ide Bisnis Online Yang Dijamin Untung Buat Pemula"

  1. ARENADOMINO | DEWA POKER | TEXAS HOLDEM POKER |
    POKER ONLINE | PERMAINAN POKER | TEXAS POKER |
    POKER ONLINE INDONESIA | ZYNGA POKER | POKER UANG ASLI
    MINIMAL DEPOSIT & WITHDRAW Rp20.000 | PIN BB : D8EBAA7C
    DAFTAR SEKARANG JUGA DI WWW.ARENA-DOMINO.COM

    ReplyDelete